Perpustakaan Bawah Laut - Perpustakaan Impian

Perpustakaan Bawah Laut

Perpustakaan Bawah Laut

Impian saya yang berkaitan dengan perpustakaan ialah menciptakan perpustakaan di bawah laut agar para nelayan dan orang – orang yang suka melaut dapat membuka referensinya dengan cara membaca sebuah panduan buku – buku yang terdapat di perpustakaan bawah laut tersebut. Perpustakaan tersebut bertujuan untuk membuka cakrawala dan pengetahuan serta daya tarik  tersendiri, khususnya para pelaut dan umumnya pemustaka lainnya. 

Bayangan saya mengenai perpustakaan bawah laut ialah dapat memberikan wawasan yang tak terbatas kepada para pelaut dan para pemustaka yang berkeinginan untuk mengunjungi perpustakaan bawah laut tersebut. Dengan adanya perpustakaan bawah laut, Insya Allah akan menambah banyaknya wawasan dan cakrawala, bahkan sumber daya manusia (SDM) akan berkembang pesat dan bahkan akan maju khususnya di bagian kelautan.

Para pelaut tentunya akan lebih semangat antusias dalam menekuni aktivitasnya kausal tatkala ada waktu kosong dapat mengisi waktu senggang tersebut dengan mengunjungi dan membaca bahkan menghilangkan rasa capeknya di perpustakaan bawah laut tersebut. Manusia pasti memiliki negative space dimana pun profesinya, entah itu dilaut, di darat maupun di udara. 

Di perpustakaan bawah laut akan saya kasih cemilan – cemilan maupun minuman yang terbuat dari bahan – bahan alami dan mengandung unsur 4 sehat 5 sempurna agar bud (otak) manusia lebih smart dan tajam dalam berfikir dan berkarya. Sehingga dengan di suplai makanan serta minuman yang mengandung unsur 4 sehat 5 sempurna para pelaut dan pemustaka perpustakaan bawah laut akan bertambah wawasan dan pengetahuannya.

Di dalam perpustakaan bawah laut tersebut akan saya fasilitasi tempat ibadah agar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat didalamnya tidak melupakan adanya Tuhan yang telah menciptakannya. Sehingga mereka tidak melupakan dua hal, yaitu berdoa dan berjuang. Pepatah mengatakan “ berdoa tanpa berjuang omong kosong, berjuang tanpa berdoa sombong”.

Dengan demikian, saya memimpikan perpustakaan bawah laut tersebut dengan tujuan untuk memudahkan para pelaut dan para pemustaka untuk menjalankan pengabdiannya kepada Tuhan yang Maha Kuasa dan mengisi waktu senggangnya dengan cara membaca di perpustakaan bawah laut. Aktivitas jalan, istirahat nyaman, bertambah wawasan dan sholatpun tak ketinggalan. Sehingga akan terjalin atau tercipta sehat jasmani maupun rohani.
Demikian impian saya mengenai Perpustakaan Impian, semoga dapat bermanfaat dan dapat terlaksana apa yang saya impikan. Semoga ini menjadi motivasi bagi para pustakawan maupun pemustaka untuk lebih semangat berekspresi dan berkarya serta berdoa untuk menciptakan perpustakaan bawah laut. Terimakasih 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel