Panduan Online Anda tentang Cara Menulis Tinjauan Buku yang Baik

Panduan Online Anda tentang Cara Menulis Tinjauan Buku yang Baik

Salah satu artikel paling populer adalah review buku. Namun orang mungkin tidak melakukannya karena apa yang harus mereka lalui di sekolah. Menulis ulasan untuk penjual buku online mirip dengan menulis untuk majalah - tetapi artikel ini membuat Anda lebih cepat dalam menulis untuk salah satu, atau keduanya. Tidak ada cara yang benar atau salah untuk menulis ulasan ini - tetapi pendapat Anda penting ...

Pertama, apa itu ulasan buku dan mengapa orang menginginkannya?

Anda baru saja membaca buku dan menawarkan pendapat Anda. Pada dasarnya, Anda menyediakan versi mini buku sehingga orang lain dapat memutuskan sendiri apakah itu sepadan dengan uang dan waktu mereka.

Ulasan buku adalah deskripsi, analisis, dan evaluasi buku. Ini berbicara tentang kualitas, makna, dan pentingnya buku. Ini bukan hanya singkat, 6 paragraf menceritakan kembali. Itu bukan laporan buku atau ringkasan.

Ini reaksi Anda terhadap kekuatan dan kelemahan materi. Bagaimana perasaan Anda tentang tujuan, isi, dan otoritas buku.

Tidak ada cara yang benar atau salah untuk menulis ulasan buku. Ulasan buku bersifat pribadi dan mencerminkan pendapat Anda. Tidak ada panjang minimum atau maksimal. Jika Anda menulis satu untuk Amazon, Anda harus ringkas dan to the point - tetapi jika Anda menulis untuk majalah, Anda bisa menjalankan 1500 kata atau lebih.

Salah satu cara untuk menulisnya adalah dengan menyatakan apa yang penulis coba lakukan, membandingkan (menurut Anda) bagaimana penulis itu berhasil, dan mendukungnya dengan bukti.

Berikut beberapa pedoman:

1. Tulis pernyataan pembuka yang memberikan informasi penting tentang buku: judul, penulis, tanggal hak cipta pertama, jenis buku, materi pelajaran umum, fitur khusus (peta, pelat warna, dll.), Harga, dan ISBN. (Dalam ulasan online, ini dapat dilewati, karena merupakan bagian dari uraian untuk buku dan bahwa data hanya beberapa paragraf di atas.)

2. Nyatakan tujuan penulis dalam menulis buku. Anda sering bisa mendapatkan ini dari kata pengantar atau bab pertama mereka. Di mana mereka tidak keluar dan berkata begitu, Anda dapat bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini:
  • Mengapa penulis menulis tentang hal ini daripada tentang beberapa hal lain?
  • Dari sudut pandang apa karya itu ditulis?
  • Apakah penulis mencoba memberikan informasi, menjelaskan sesuatu yang teknis, untuk meyakinkan pembaca tentang sesuatu?
  • Apa bidang atau genre umum, dan bagaimana buku itu cocok dengan itu?
  • Siapa audiens yang dituju?
  • Apa gaya penulisnya? Apakah itu sesuai dengan selera Anda sendiri?
  • Pindai Daftar Isi untuk melihat bagaimana pengaturannya secara masuk akal
  • Bagaimana buku itu memengaruhi Anda? Apakah Anda mengubah ide yang Anda pegang karena itu? Bagaimana itu cocok dengan apa yang Anda pikirkan atau pandangan dunia pribadi Anda sendiri? Apakah itu memunculkan ingatan lama Anda?
  • Apakah buku itu mencapai apa yang harus dilakukan?
  • Apakah Anda akan merekomendasikan buku ini kepada orang lain? Bagaimana bisa?

3. Ringkas buku di dalam elevator elevator - jika Anda harus merekomendasikan buku ini kepada seseorang saat naik lift, pada saat di antara lantai.

4. Jelaskan bagaimana penulis menyampaikan maksudnya. Deskripsi apa yang mereka gunakan? Bagaimana mereka menceritakan kisah itu - dan apakah mereka membuat Anda tertarik? Apakah argumen mereka masuk akal? Apakah mereka meninggalkan sesuatu atau membuat Anda tidak yakin pada akhirnya?

5. Periksa ke penulis (ini cukup mudah di Internet) dan lihat apakah apa yang Anda temukan - reputasi, kualifikasi, pengaruh, biografi, dll. - menetapkan mereka sebagai otoritas. Apakah Anda melihat ada hubungan antara filosofi penulis, pengalaman hidup dan buku yang Anda tinjau?

6. Jika relevan, buat catatan tentang format buku - tata letak, penjilidan, tipografi, dll. Apakah ada peta, ilustrasi? Apakah itu membantu pemahaman Anda?

7. Periksa materi belakang. Bagaimana indeksnya? Apakah catatan kaki itu akurat dan bermanfaat? Seperti apa bibliografi - panjang, pendek, serampangan? Catat apa yang Anda temukan.

8. Ringkas (secara singkat), analisis, dan komentar pada konten buku dan rangkumannya. Buat daftar topik utama, dan singkatkan ide-ide penulis tentang topik-topik, poin-poin utama, dan kesimpulan-kesimpulan ini. Gunakan referensi dan kutipan spesifik untuk mendukung pernyataan Anda. Setelah Anda memiliki pegangan yang baik pada buku itu, kesimpulannya akan sederhana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel