Alasan Home schooling Lebih menarik ketimbang Sekolah Biasa

Home schooling Lebih menarik ketimbang Sekolah Biasa


Semakin banyak orang berbicara tentang sekolah di rumah dan sekolah online. Ketika pembicaraan tentang hal itu meningkat, begitu juga pertanyaan orang tua tentang apa sebenarnya home schooling dan sekolah online. Apakah kedua hal ini sama dan apakah metode ini benar-benar berfungsi?

Yah untuk memulai, sekolah di rumah dan sekolah online bukan hal yang sama meskipun berbagi prinsip dasar, yaitu bahwa siswa belajar dan belajar di rumah.

Kedua jenis sekolah ini dianggap sebagai metode pembelajaran non-tradisional yang bertentangan dengan jenis pengaturan ruang sekolah biasa. Namun, menjadi non-tradisional adalah salah satu dari beberapa hal yang dimiliki kedua metode ini satu sama lain.

Home schooling mensyaratkan bahwa anak atau anak-anak, diajar oleh orang tua di rumah. Meskipun dilakukan di luar pengaturan ruang kelas, anak-anak yang bersekolah di rumah masih belajar hal-hal yang sama dengan yang dipelajari anak-anak lain di sekolah seperti kurikulum dasar.

Selain itu, anak-anak yang bersekolah di rumah masih akan melakukan kunjungan lapangan atau kegiatan sosial lainnya yang akan direncanakan orang tua-guru, serta belajar musik dan pendidikan jasmani, di antara hal-hal lainnya.

Alasan Home schooling

Ada banyak alasan mengapa orang tua dapat memutuskan untuk menyekolahkan anak mereka di rumah atau sekolah dan beberapa alasan dapat mencakup fakta bahwa sekolah tradisional memiliki filosofi dan nilai-nilai yang mereka ajarkan kepada siswa mereka, sedemikian rupa sehingga pelajaran dasar tertentu akan diajarkan dengan miring tertentu ke arah preferensi mereka sendiri. Untuk menghindari hal ini, orang tua dapat memutuskan untuk menyekolahkan anak atau anak-anaknya di rumah.

Alasan lain mungkin karena salah satu pekerjaan orang tua memerlukan banyak perjalanan dan alih-alih membubarkan unit keluarga, home schooling akan memungkinkan fleksibilitas belajar di mana pun di rumah.

Fleksibilitas yang sama ini dimiliki oleh home schooling dengan sekolah online. Sekolah online tersedia untuk siswa yang terdaftar di mana saja, kapan saja asalkan ada komputer yang terhubung ke internet.

Manfaat utama Home schooling

Manfaat utama sekolah online adalah fleksibilitas dalam waktu yang diberikan kepada siswa. Inilah sebabnya mengapa, sekolah online lebih disukai oleh banyak orang dewasa yang mungkin ingin melanjutkan studi lebih lanjut tetapi tidak dapat melakukannya dalam lingkungan tradisional karena mungkin mereka sudah memiliki pekerjaan atau mereka memiliki tanggung jawab lain yang mencegah mereka belajar dalam lingkungan tradisional.

Sama seperti di sekolah biasa, sekolah online telah menetapkan kurikulum dan persyaratan pelajaran yang harus diselesaikan oleh pelajar online untuk mendapatkan gelar online.

Home schooling dan sekolah online dianggap sebagai metode pembelajaran non-tradisional hanya karena belum memiliki cukup banyak orang memanfaatkannya untuk menjadi norma.

Meskipun mereka non tradisional, ini tidak berarti bahwa mereka kurang lebih baik daripada menghadiri sekolah tradisional biasa. Bahkan, dalam beberapa kasus, metode non-tradisional ini adalah solusi terbaik yang tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel