Kiat dalam Membangun Program Membaca Homeschooling

Membangun Program Membaca Homeschooling


Membaca adalah salah satu pelajaran paling mendasar yang harus diambil seorang anak selama tahun-tahun awal perkembangannya. Karena itu, subjek ini penting dalam menciptakan program homeschooling untuk anak Anda. Program membaca yang baik untuk homeschool sangat penting dalam mengembangkan kemampuan mental dan kinerja sekolah anak Anda.

Manfaat Program Membaca Homeschool

Fleksibilitas dalam jadwal dan aliran yang ditawarkan homeschools memberikan banyak manfaat bagi anak-anak. Dibandingkan dengan latar tradisional, program homeschool dapat menyesuaikan pelajaran sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan anak.

Misalnya, dengan program membaca, seorang guru homeschool atau orang tua dapat melewatkan pelajaran yang telah dikuasai anak seperti alfabet dan berkonsentrasi pada aspek-aspek yang belum sepenuhnya dipelajari anak.

Keuntungan lain yang diberikan oleh program membaca homeschool adalah fakta bahwa siswa dapat belajar dengan langkah mereka sendiri tanpa khawatir tertinggal di kelas atau mengikuti kecepatan orang lain.

Kita harus ingat bahwa dalam sebuah rencana pelajaran, ada bagian-bagian yang akan lebih mudah dipelajari untuk beberapa anak tetapi lebih sulit bagi yang lain.

Aspek lain dari program membaca homeschool yang harus dimasukkan orang tua ke dalam pelajaran mereka adalah menghubungkan pelajaran dengan kegiatan dan pengalaman praktis dalam kehidupan sehari-hari.

Ini berarti bahwa belajar tidak hanya terdiri dari membaca buku dan membaca fonetik tetapi juga harus melibatkan pengalaman praktis dan situasional seperti berbicara kepada orang, menjual ide, mengajukan pertanyaan, dan bahkan bernalar atau berdebat.

Seseorang juga dapat menggabungkan pembacaan dialog dengan penggunaan berbagai suara dan intonasi. Anak-anak tidak hanya akan belajar dari kegiatan ini, mereka juga akan bersenang-senang.

Kelemahan dari Program Homeschool

Salah satu kelemahan dari program homeschooling adalah kenyataan bahwa program itu menekankan komponen sosial dari pembelajaran. Orang tua dan guru dari program homeschooling dapat melengkapi ini dengan menciptakan kegiatan untuk anak-anak Anda yang akan mengekspos mereka kepada orang lain.

Misalnya, seseorang dapat mengatur permainan panggung kecil di mana anak-anak dapat membaca dialog mereka dan memainkan peran mereka. Ini adalah cara yang baik untuk membangun keterampilan sosial mereka dan pada saat yang sama memberi mereka kesempatan untuk mempraktikkan keterampilan yang telah mereka kembangkan dalam program membaca mereka.

Meskipun ini tidak harus menjadi bagian dari kurikulum di sebagian besar sekolah, ada baiknya juga mendorong anak Anda untuk membaca buku atau mengembangkan kecintaan untuk membaca apakah itu buku, komik atau bahkan majalah. Ini adalah cara terbaik bagi mereka untuk sepenuhnya mengembangkan keterampilan membaca mereka serta membangun kosa kata mereka

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel